Kuburan Janin Gegerkan Warga

    


Tim Biddokes Polda Jateng, saat melakukan otopsi terhadap jasad janin yang ditemukan warga Clorong, Tlogosono, Gebang, di pemakaman setempat, Senin (8/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Dusun Clorong, Desa Tlogosono, Gebang, Purworejo gempar, menyusul ditemukannya sesosok jasad janin dalam kardus, yang dikubur di pemakaman setempat, Minggu (7/1).

Penemuan janin misterius tersebut, dilakukan secara tak sengaja. Semua bermula saat beberapa warga Dusun Clorong melakukan gali kubur, sehubungan dengan adanya warga yang meninggal.

Saat warga mulai mencangkul tanah di lokasi kuburan, sekitar dua cangkulan, didapati sebuah kardus. Selanjutnya kardus tersebut diangkat dan dibuka. Ternyata, di dalamnya terdapat bungkusan plastik beberapa lapis.

“Pada lapisan terakhir tercium bau menyengat. Di dalamnya terlihat celana dalam wanita dan sesosok janin yang ada bercak darahnya,” jelas AKP Kholid Mawardi, Kasatreskrim Polres Purworejo, Selasa (9/1).

Penemuan janin berukuran kecil tersebut membuat gempar. Wargapun bertanya-tanya, janin siapa itu. Selanjutnya, hal tersebut dilaporkan ke Polsek Gebang.

Dan pada Senin (8/1), Tim Biddokes Polda Jawa Tengah dipimpin oleh AKBP Dr. Ratna, SPPV melaksanakan outopsi terhadap janin tersebut.

Tim Biddokes mengambil sampel bagian tubuh pada korban tersebut untuk uji DNA. Dalam kegiatan tersebut turut hadir KBO Satreskrim Polres Purworejo, Iptu Saptohadi, dan anggota Satreskrim Polres Purworejo serta Anggota Unit Polsek gebang.

“Untuk mengetahui hasilnya, harus menunggu dua minggu hingga proses pemeriksaanya selesa,” jelas Kholid. (Jon)