Kualitas Paving Proyek Landscape Jatimalang Diragukan, Dispar: Terima Kasih Infonya

    


Proses pembangunan tempat parkir pada proyek lanjutan pengembangan Pantai Jatimalang tahap kedua, Sabtu (7/9), dengan nama pekerjaan Penataan Landscape Jatimalang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Proyek pengembangan Pantai Jatimalang di Kecamatan Purwodadi, Purworejo, kini memasuki tahap dua, dengan nama pekerjaan Penataan Landscape Jatimalang.

Proyek senilai Rp 1,9 miliar yang dikerjakan CV GS ini, pekerjaannya meliputi pembangunan gazebo, jogging track, dan tempat parkir. Saat ini, proyek tengah berjalan.

Namun, masyarakat setempat mempertanyakan, akan kualitas paving yang dipergunakan untuk lantai parkir dan jogging track tersebut. Diduga tidak sesuai spek.

“Kami menduga, kurang dari spek. Banyak paving yang retak, pecah, dan dari tampilannya warna kurang padat,” ujar Agus (33), warga setempat, Sabtu (7/9).

Menurut Agus, paving pada jogging track speknya K 175, dan pada tempat parkir K 300. Namun melihat kenyataan di lapangan, kualitas paving tersebut meragukan.

Juga, ungkap Agus, pemadatan pada dasar paving hanya sebagian saja yang dipadatkan. Pemasangan paving juga terlihat bergelombang dan tidak rata. Menurut Agus, semua itu terjadi karena minimnya pengawasan.

“Kondisi ini pernah kita laporkan ke pihak pelaksana dan Dinas Pariwisata. Alasan pelaksana, paving belum umur. Kalau pihak dinas, hanya mengucapkan terima kasih atas infonya,” aku Agus.

Dengan kondisi seperti itu, Agus berharap, agar pengawasan dan pekerjaan dimaksimalkan, serta sesuai spek. (Jon)