Kreasi Siswa SMKN 3 Purworejo di Ajang Gelar Karya

    


Gelar Karya Siswa SMKN 3 Purworejo bertemakan Berkreasi untuk Meraih Prestasi, Senin (29/4/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Siswa kelas XII SMK N 3 Purworejo, mengikuti Gelar Karya Siswa, Senin (29/4), dengan tema ‘Berkreasi untuk Meraih Prestasi’. Pada gelar karya siswa ini, dari masing-masing kejuruan, Tata Boga, Tata Busana dan Tata Kecantikan menampilkan hasil karyanya masing-masing.

Untuk kejuruan Tata Boga, siswa menampilkan menu dan kue Indonesia. Disini, ditampilkan menu atau produk kontinental, produk restoran service, maupun hidangan pada momen khusus.

Untuk kejuruan Tata Busana, ditampilkan 20 karya gaun Fridal (gaun pengantin/pesta), dimana untuk desain, pola, dan menjahitnya, dikerjakan oleh anak-anak. Dan untuk kejuruan Tata Kecantikan, menampilkan 15 produk tata rias dan penataan rambut fantasi.

“278 siswa mengikuti kegiatan ini, setelah mereka mengikuti uji kompetensi. Untuk uji kompetensi, Alhamdulillah semua siswa lulus,” jelas Dra, Indriati Agung Rahayu, Kepala SMK N 3 Purworejo.

Tujuan dari Gelar Karya Siswa ini, menurut Indriati, untuk publikasi kompetensi anak-anak, sekaligus memperkenalkan pada masyarakat, bahwa anak-anak SMK N 3 Purworejo memiliki kompetensi Tata Boga, Tata Busana, dan Tata Kecantikan

Indriati berharap, dengan gelar karya siswa, bisa membuktikan pada masyarakat, bahwa siswa-siswa SMK N 3 Purworejo benar-benar memiliki keahlian yang kompeten sesuai bidang masing-masing. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi sekolah.

“Suatu kebanggaan, bahwa lulusan SMK N 3 Purworejo banyak yang langsung terserap di dunia industri,” terang Indriati.

Kegiatan Gelar Karya Siswa ini disaksikan dan dihadiri istri Bupati Purworejo, Fatimah Verena Prihastari, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Cabang VIII Jateng, MKKS SMK, seluruh siswa, dan sejumlah tamu undangan. (Jon)