KPwBI Bali Resmikan BI Corner di STAHN Mpu Kuturan Buleleng

    


Bank Indonesia Provinsi Bali meresmikan BI Corner di STAHN Mpu Kuturan Buleleng di Jl. Banyuning, Buleleng, Kamis (10/12/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Bank Indonesia Provinsi Bali meresmikan BI Corner di STAHN Mpu Kuturan Buleleng di Jl. Banyuning, Buleleng, Kamis (10/12/2020). Acara yang dirangkai dengan penyerahan PSBI Pendidikan.

Kepala Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, Bank Indonesia berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui edukasi dan sosialisasi.

“Edukasi dan sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan kepada hal-hal terkait tugas Bank Indonesia saja, namun juga dalam bentuk sosial yaitu PSBI,” kata Trisno Nugroho.

PSBI kali ini mengangkat tema ‘Indonesia Cerdas’. Hal itu, kata Trisno, tak terlepas dari semangat Bank Indonesia dalam menumbuhkan minat baca dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebanksentralan.

Hingga saat ini, BI Corner hadir di sejumlah perguruan tinggi, Sekolah. Menengah, Perpustakaan Dinas, fasilitas strategis dan PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Bali sendiri, BI Corner hingga tahun 2020 sudah berjumlah 16, termasuk BI Corner di STAHN Mpu Kuturan, Buleleng.

KPwBI Provinsi Bali melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyerahkan bantuan pendidikan berupa laptop, proyektor dan screen.

“Sebanyak 48 paket bantuan diserahkan kepada 36 lembaga, terdiri dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di wilayah kerja KPwBI Provinsi Bali,” ujar Trisno Nugroho.

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya mengatakan, masa depan ini tidak hanya untuk kita sendiri, namun untuk Bali khususnya serta Indonesia umumnya.

Dengan adanya BI Corner di setiap sekolah maupun kampus, diharapkan siswa dan mahasiswa bisa mengetahui ilmu perihal ekonomi makro.

“STAHN Mpu Kuturan ini tidak hanya mengajarkan tentang ilmu agama saja. Para mahasiswa juga dibekali tentang hal lain. Bukan hanya belajar mengenai kebanksentralan, tetapi kita harus tahu, apa yang terjadi di bank sentral,” ujarnya.

Disinilah peran BI Corner, lanjut Rai Wirajaya kepada awak media di gedung Rektorat STAHN Mpu Kuturan.

Hadir dalam acara itu anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua STAHN Mpu Kuturan, Dr. I Gede Suwindia, S.Ag.,M.A, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Rizki Ernadi Wimanda, Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan Perwakilan Bank Indonesia wilayah Bali Leo Edi Wijaya serta perwakilan sekolah penerima PSBI. (*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas