KPU Gianyar Gelontorkan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Disabilitas

    


KPU Kabupaten Gianyar pada saat memberikan sembako di Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, Rabu (3/6/2020) pagi - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar memberikan bantuan sembako kepada sejumlah Yayasan disabilitas, lansia, serta buruh suun di pasar, Rabu (3/6/2020).

Ketua KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna mengatakan, sembako itu disalurkan kepada beberapa yayasan diantaranya, Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, Yayasan Ikang Phapa, Yayasan Portuni dan Yayasan Mutiara Hati.

“Ini merupakan kepedulian kami dari jajaran KPU Kabupaten Gianyar, jadi kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas yang dikoordinir oleh KPU Provinsi Bali,” jelas Agus Tirta.

Dikatakan Suguna, di tengah pandemi ini, para penyandang disabilitas mengalami dampak yang cukup besar. Tidak hanya itu, para tukang parkir, lansia serta buruh suun di pasar pun disasar dalam penyerahan bantuan sembako ini.

“Ini salah satu talikasih kami kepada pemilih kami yang telah memberikan kontribusi yang begitu besar saat Pemilu 2019 kemarin, sehingga kami memperoleh partisipasi pemilihan tertinggi di Provinsi Bali,” katanya.

Dana pembelian sembako yang dibagikan oleh KPU Gianyar ini merupakan urunan dari jajaran seketariat KPU Gianyar dengan cara menyisihkan penghasilan untuk bulan Juni 2020 ini.

“Jadi kami kumpulkan kemudian kami belikan sembako berupa beras, kemudian gula, minyak, serta telur,” jelasnya demikian.

Seperti halnya di Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, KPU Kabupaten Gianyar memberikan bantuan sembako sebanyak 100 kg beras, gula, minyak, dan telur.

Ketua Yayasan Bhakti Senang Hati Siangan, I Nyoman Sukadana mengucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Gianyar yang telah memberikan bantuan sembako kepada Yayasan Bhakti Senang Hati.

“Dengan bantuan ini sangatlah berterima kasih kepada KPU Kabupaten Gianyar maupun Provinsi yang membantu kami,” jelas Nyoman Sukadana. (ning)