Koster Ungkap Rasa Syukur 5 Paslon dari PDIP Ditetapkan sebagai Kepala Daerah

    


Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster memberikan pernyataan dalam konferensi pers di kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Sabtu, 23 Januari 2021. Dalam kegiatan itu sekaligus dilakukan potong tumpeng untuk memperingati HUT Ke-74 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kemenangan PDIP pada Pilkada Serentak 2020 di 5 Kabupaten/Kota se Bali disikapi positif oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bali I Wayan Koster. Dalam Pilkada Serentak itu, Partai berlambang Banteng Moncong Putih menguasai perolehan suara di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Bangli, Karangasem dan Tabanan.

Hanya saja, di Kabupaten Jembrana, Paslon I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa disingkirkan oleh rivalnya. Koster mengungkapkan, Paslon Bangsa belum beruntung dalam kontestasi politik 2020.

“Penetapan sudah dilakukan hari ini oleh KPU. Ini merupakan kepercayaan masyarakat Bali kepada PDIP. Ini kader-kader terbaik PDIP,” kata Wayan Koster yang juga Gubernur Bali, Sabtu, 23 Januari 2021.

Partai di bawah asuhan Ketua Umum Megawatu Soekarnoputri itu berhasil meraup suara signifikan. Di Kota Denpasar Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa mengantongi suara 81,21 persen. Kabupaten Badung, pasangan, pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa) meraup 94,63 persen suara.

Pilkada di Kabupaten Tabanan, pasangan I Komang Gede sanjaya dan Made Edi Wirawan meraih 72,88 persen suara. Kabupaten Bangli, inkamben Wabup Sang Nyoman Sedana Arta terpilih sebagai Bupati Kabupaten Bangli bersama pasangan Wabup I Wayan Diar. Paket Sadia meraup kemenangan 57,83 persen.

Sedangkan, di Kabupaten Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa meraih 56,60 persen suara.

“Di Jembrana, Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa, kami istilahkan belum beruntung. Mudah-mudahan kedepan ada harapan baru,” jelasnya.

6 kepala daerah yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum akan dilantik secara serentak oleh Gubernur Bali pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Kami berharap agar nantinya pasangan kepala daerah yang telah ditetapkan KPU, betul dapat melakukan tugas dan mengemban misi masyarakat, sebagaimana disampaikan, sesuai visi misi paslon saat kampanye. Itu sekaligus jadi harapan dan aspirasi masyarakat,” kata Koster.

Dalam implementasi program pembangunan, Wayan Koster berharap, visi pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dapat berjalan dengan baik.

“Yang bukan dari PDIP agar tetap berjalan dalam pendekatan satu kekuatan wilayah,” ujar Koster.

“Kami sampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu dan pihak terkait penyelenggaraan pemilu atas keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak, dan tidak ada gejolak,” tambahnya. (Way)