Koster-Ace, Boping: Kebangkitan Rakyat Bali

    


Massa pengiring kedatangan Paslon Gubernur Bali yang diusung PDIP, Koster-Ace memadati halaman Kantor KPU Bali, Senin, 8 Januari 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pasangan Calon Gubernur Bali yang diusung PDIP Koster-Ace resmi mendaftar ke KPU Provinsi Bali, Senin, 8 Januari 2018. Ribuan massa dan simpatisan mengiringi kedatangan Paslon yang mengangkat tagline Koster Bali Satu (KBS) tersebut.

Kedatangan Koster-Ace diiringi dengan tetabuhan Bleganjur yang menjadi gamelan khas Bali. Sejumlah elit politik dari partai berlambang banteng gemuk moncong putih, ikut berbaur dalam kerumunan massa.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Ketut Suryadi menyatakan, apa yang ditunjukkan Koster-Ace di tahapan awal Pilgub Bali ini menjadi kebangkitan rakyat Bali.

“Bagi aku ini kebangkitan rakyat, untuk mencari pemimpin yang mengembalikan taksu Bali,” ujar Ketut Suryadi yang akrab disapa Boping ini, Senin, 8 Januari 2018.

Spirit KBS, dikatakan Ketut ‘Boping’ Suryadi, menjadi spirit Bali dalam mengembalikan semangat religius maupun agraris dalam membangun Bali kedepan.

Dengan konsep pembangunan semesta berencana, dijabarkan menjadi pembangunan bertingkat di seluruh bidang dengan penekanan agama, adat, seni dan budaya.

“PDIP sekarang sudah termanajerial dengan baik. Jangan salah dengan makna terpimpin ya, ini kita (PDIP) sudah terpimpin dengan arah dan manajerial yang baik,” ujar Ketut Boping.

Periode 8-10 Januari 2018 merupakan tahapan Pilkada Bali 2018 dengan pendaftaran pasangan calon ke Kantor KPU. Dilanjutkan pemeriksaan kesehatan (Rikes) pasangan calon 8-15 Januari 2018. (Way)