Koster: 4 Kabupaten Disiapkan Jadi Spot Wisata dari Bandara Buleleng

    


I Wayan Koster saat berdialog bersama pendukungnya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Wacana akan dibangunnya Bandara baru di Buleleng, empat Kabupaten akan jadi fokus pembangunan kedepan dari cagub nomer urut 1, I Wayan Koster. Empat Kabupaten itu masing-masing, Karangasem, Buleleng, Bangli dan Jembrana.

Dampak dari adanya bandara baru, menurut Koster, sangat berpengaruh terhadap wilayah Kabupaten yang berdekatan dengan arus lalu lintas udara itu. Percepatan pembangunan di 4 kabupaten pendukung itu, dikatakan Koster terkait dengan kebutuhan infrastruktur.

“Infrastruktur jalan juga harus bagus sampai ke desa-desa. Harus hotmix sampai ke desa untuk mendukung sektor pariwisata,” jelas Koster.

Untuk bidang pariwisata ini, Koster akan melakukan penataan serius efek ekonominya akan meretas pula di kabupaten yang berdekatan dengan Buleleng. Ia mencontohkan di wilayah Karangasem, bandara baru yang nantinya akan berdiri di Bali Utara bakal menjadi penopang ekonomi bagi warga di Kabupaten Ujung Timur Pulau Bali itu.

“Jadi, empat kabupaten ini yang akan menjadi fokus saya dalam hal pengentasan pengangguran dan kemiskinan,” kata Koster dihadapan ratusan warga.

Ia berjanji empat kabupaten itu akan dibuatkan program khusus dalam rangka mempercepat hadirnya kesejahteraan.

“Maka sektor pariwisatanya harus ditata. Karangasem harus bersiap diri dengan efek ekonomi dibangunnya bandara di Buleleng. Ke depan harus kita tata dan persiapkan dengan baik,” ujarnya. (*)

Hits: 29