Kosgoro Jateng Gelar Rakorwil

    


Ketua PDK Kosgoro 1957 Jateng, Sutomo, didampingi Bendahara Heru Ismoyo, Sekjend Reza Tarmisi, dan Korwil Kedu, Ungkur, dalam Rakorwil Kosgoro se Kedu, Rabu (10/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sejak terbentuk tahun 2017 lalu, kepengurusan baru PDK Kosgoro 1957 Propinsi Jateng terus melakukan konsolidasi ke tingkat bawah. Konsolidasi tersebut, merupakan salah satu program kerja yang harus segera terealisasi di tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Untuk konsolidasi di tingkat propinsi sendiri, kini Kosgoro Jateng sudah memiliki kantor di jalan Kyai Saleh, Semarang. Dalam penataan administrasi sendiri, Ketua Kosgoro Jateng, H Sutomo, Spd, M.Kes meminta agar kepengurusan Kosgoro di tingkat kabupaten/kota agar aktif.

Demikian kata Sutomo, dalam Rakorwil Kosgoro 1957 se Wilayah Kedu, Rabu (10/1), di Purworejo. Dalam Rakorwil tersebut, juga dihadiri Sekjend Reza Tarmizi, Bendahara Heru Ismoyo, serta sejumlah ketua/pengurus Kosgoro se Kedu.

“Dan sesuai visi misi Kosgoro, dalam bidang ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, secepatnya akan kami bentuk koperasi dan Griya Bulog per 1 Maret, yang nantinya juga akan dibentuk di tingkat kabupaten/kota,” ujar Sutomo, menyampaikan salah satu program kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan, ditunjuknya
Imam Teguh Purnomo sebagai Ketua Kosgoro Purworejo. Penunjukan atau pengangkatan Imam tersebut, dikarenakan ketua sebelumnya, Wiwik Setyo Waspodo meninggal dunia.

“Tugas Imam selaku ketua harus segera menyusun kepengurusan Kosgoro di Kabupaten Purworejo,” jelas Sutomo.

Lanjut Sutomo, bila nanti kepengurusan sudah terbentuk, pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Umum Kosgoro, Agung Laksono. (Jon)