Koppas Srinadi Targetkan SHU 2017 Lampaui Rp 3 Milyar

    


Ketua Koppas Srinadi Klungkung, Ngakan Made Nata - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Koperasi Pasar Srinadi masuk di jajaran koperasi tingkat nasional yang menyandang predikat sebagai Koperasi tersehat. Beberapa penghargaan sempat diraih, diantaranya Koperasi Award 2016 dari Kementerian Koperasi.

Pada tahun 2012, Koppas Srinadi juga pernah meraih penghargaan serupa yang penilaiannya dilakukan selama 4 tahunan oleh Kemenkop RI. Ketua Kopas Srinadi Klungkung Ngakan Made Nata mengungkapkan jumlah anggota saat ini mencapai hingga 12.214 orang.

“Prestasi dan penghargaan yang kita raih tidak lepas dari peran semua anggota. Tahun 2016 lalu berturut-turut kami meraih prestasi tingkat kabupaten, koperasi berprestasi tingkat provinsi, koperasi berprestasi tingkat Nasional dan Koperasi Award tahun 2016,” jelas Ngakan Made Nata, Jumat, 5 Mei 2017.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2016 lalu, Koppas Srinadi membukukan jumlah modal Rp 16,7 miliar dan aset hingga Rp 187,3 miliar. Jumlah SHU sebesar Rp 2,9 miliar. Kemudian dari catatan yang ada, sejak mulai berdiri, Koppas Srinadi mencatatkan sejumlah prestasi sebanyak 31 penghargaan.

Selain itu, menurut Ngakan Made Nata, keberhasilan Koppas Srinadi juga menarik perhatian luar negeri untuk datang melakukan studi banding ke Klungkung.

“Yang datang dari Kanada. Memang sempat ada yang kemari tahun kemarin untuk melakukan studi banding,” jelas Ngakan Made Nata.

Pihaknya saat ini terus melakukan kerjasama dengan koperasi dan lembaga keuangan lainnya untuk memajukan perkoperasian di Bali. Ngakan Made Nata mengatakan, sejumlah bidang usaha kini telah dimiliki Koppas Srinadi.

Diantaranya, Usaha Tempat Hiburan Wisata yang bernama Wisata Tirta Srinadi Klungkung. Perkembangan usaha pariwisata keluarga itu, dikatakan Ngakan Made Nata cukup baik.

“Sudah tidak disubsidi lagi. Mereka sudah mampu menghidupi sendiri,” jelasnya demikian.
 
 
Way