Kontingen ‘Baret Merah’ Pertahankan Juara Umum di Kejurnas Yongmoodo di Bali

    


Kontingen Kopassus memboyong Piala Bergilir Kasad dalam Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 yang berlangsung di Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kontingen Kopassus memboyong Piala Bergilir Kasad dalam Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 yang berlangsung di Bali. Sekaligus kontingen korps Baret Merah itu diganjar juara umum.

Juara runner-up atau peringkat kedua, diraih kontingen Kodam XIV/Hasanuddin dengan menyabet 5 Medali terdiri dari 2 emas dan 3  perunggu dan di peringkat ketiga kontingen Pengprov Sumatera Utara meraih 2 medali emas. Sementara, peringkat empat diduduki Kontingen Kodam XVI/Pattimura dengan 6 medali terdiri dari, 1 emas,  2 perak dan  3  perunggu.

Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 berakhir pada 30 November 2018. Penutupan dilakukan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

“Dengan berakhirnya kejuaraan ini, saya menghaturkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IX/Udayana serta jajarannya,” jelas Wakasad membacakan amanat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat, 30 November 2018.

KSAD juga memberikan apresiasi, kepada para peserta yang telah menunjukkan kegigihan, keuletan serta semangat bertanding yang baik untuk membuktikan kemampuannya sebagai modal utama demi kemajuan olahraga Yongmoodo.

“Dalam Kejurnas prestasi-prestasi tertinggi ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, jangan lekas berpuas diri dan tetap kembangkan motivasi diri untuk mencapai tingkat keterampilan yang lebih tinggi,” tambahnya.

Sementara, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, sebagai tuan rumah, Kodam IX/Udayana memberikan pelayanan terbaik untuk para kontingen yang berlaga. Termasuk jamuan yang diberikan kepada para kontingen yang hadir di Bali.

“Kami sudah persiapkan sebaik-baiknya event ini termasuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik untuk para kontingen,” jelas Benny Susianto.

Dalam event Kejurnas itu, tim yang diterjunkan berasal dari Kodam IX/Udayana dan Pengprov Bali. Meski belum berhasil meraih posisi 5 besar, namun Pangdam memberikan apresiasi tinggi kepada para atlet yang telah berjuang mewakili teritorial Kodam IX/Udayana.

Pihaknya juga berharap, olahraga Yongmoodo dapat tersosialisasi lebih baik terutama di Provinsi Bali dan di wilayah NTB dan NTT. Selain itu, cabor beladiri ini diharapkan Benny, dapat menjadi cabor resmi pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“PON sebelumnya Yongmoodo memang sudah jadi cabor eksibisi, harapannya di PON mendatang dapat dipertandingkan sebagai cabor resmi,” jelas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. (Way)