Kontingen Bali Raih Emas Terbanyak di Kejurnas Lemkari 2017

    


Pertandingan dalam Kejurnas Lemkari I Gusti Ngurah Rai Cup Open Tournament 2017 di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu, 29 Januari 2017 - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bali berhasil mengatongi jumlah medali emas terbanyak dalam Kejurnas Lemkari 2017 di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Ketua Harian Lemkari Bali, A.A. Nanik Suryani mengatakan, persiapan sudah dilakukan setahun lalu untuk turun di Kejurnas bertajuk I Gusti Ngurah Rai Cup Open Tournament IX.

“Ini tidak semudah yang dibayangkan. Setiap dojo yang turun mempersiapkan jauh hari sebelumnya, setahun lalu,” kata Nanik, Minggu, 29 Januari 2017.

Jumlah medali kontingen Bali diraih oleh Dojo Batur dengan 13 emas, 12 perak dan 14 perunggu. PDKC 8 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Dojo Buleleng A 8 emas, 5 perak dan 11 perunggu. Denpasar A 6 emas, 9 perak dan 14 perunggu.

Sementara kontingen Jawa Tengah menempati posisi kelima dengan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

“Jadi hampir semua kontingen dojo di Bali sampai pelosok meraih medali emas,” ujar cucu pahlawan nasional I Gusti Ngurah Rai ini.

Nanik menilai, pertandingan yang ditunjukkan kontingen Bali memiliki kualitas bagus. Dari kejurnas kali ini, peraih emas dan perak akan dikirim ke kejuaraan lain di Piala Mendagri dan Sout East Asia Karate Federation (SEAKF).
 
 
Way