Kontes Fotografi: Romansa Purworejo Dalam Kamera

    


Salah satu pengunjung tengah melihar pameran Fotografi Romansa Purworejo Dalam Kamera - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bupati Purworejo Agus Bastian, secara resmi membuka Kontes Fotografi dengan tema Romansa Purworejo Dalam Kamera, Jum’at (24/2). 117 fotografer ikut ambil bagian di moment ini. Mereka memamerkan 280 karya fotografi.

Pameran yang berlangsung selama 3 hari di pendopo Kabupaten Purworejo itu dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB, dari hari Jum’at (24/2) hingga Minggu (26/2).

Kegiatan pameran juga diramaikan dengan pementasan kesenian tradisional pada sore dan malam hari. 

“Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan potensi unggulan dan hasil pembangunan kepada masyarakat sekaligus sebagai media penyaluran bakat, minat dan kegemaran khususnya fotografi,” jelas Stefanus Aan, ketua panitia.

Dijelaskan, peserta dibagi menjadi dua kategori, yakni kelompok wartawan baik cetak maupun eletronik, dan umum. Untuk kelompok wartawan dengan menitikberatkan pada foto yang mencerminkan perjalanan satu tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo. 

Sementara untuk umum, menitikberatkan pada kondisi yang merepresentasikan potensi Kabupaten Purworejo dilihat dari segala aspek. Potret kondisi tersebut dalam rangka menciptakan branding positif untuk pembangunan dan kemajuan Purworejo secara umum. 

“Baik di bidang pariwisata, pertanian, pemberdayaan masyarakat, even lokal daerah, seni budaya, olahraga, sarana prasara fisik, pelayanan publik, dan pembangunan lain yang ada di Purworejo, ” kata Stefanus. 

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat pecinta fotografi di Purworejo.

Ada 10 kategori yang dilombakan, jelas Stefanus, yaitu kategori jurnalistik, landscap, aeterial, human interest, potrait, arsitektur, digital imagine, street fotografi, fashion, dan on the spot. 

“Total hadiah yang disediakan Rp 10 juta,” pungkas Stefanus.
 
 
Jon