Konsolidasi Partai, Golkar Purworejo Targetkan 12 Kursi DPRD

    


Yuli Hastuti, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan perolehan 12 kursi DPRD di Pemilu 2024, dari 8 kursi yang ada. Strategi dan langkah-langkah sudah dipersiapkan untuk mencapai itu.

Hal itu disampaikan Ketua Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Yuli Hastuti, Sabtu (01/10/2022), di Ganesha Convention Hall, dalam konsolidasi partai yang dikemas dalam Pendidikan Politik dan Rakor Pimdes Partai Golkar Kabupaten Purworejo tahun 2022.

“Langkah-langkahnya, kita harus mencari caleg yang potensi, dan petarung-petarung di wilayah dapil itu harus ada. Untuk kuota caleg perempuan 30 persen di setiap dapil, sudah terpenuhi,” ungkap Yuki Hastuti, yang optimis target bisa tercapai.

Dalam konsolidasi tersebut, dihadiri para pengurus DPD Partai Golkar Purworejo, sejumlah anggota DPRD kabupaten dan provinsi, PK dan pengurus, Pimdes/kelurahan, serta dihadiri Ferry Wawan Cahyono, wakil ketua DPD Partai Golkar Jateng.

Mas Ferry, panggilan akrab Ferry Wawan Cahyono menambahkan, bahwa konsolidasi tersebut dilakukan untuk memastikan langkah-langkah menuju perhelatan di Pemilu serentak, baik pilpres, pileg dan pilkada ditahun 2024.

Tentu, kata Mas Ferry, dari propinsi ingin memastikan target-target yang sudah ada bisa diturunkan dan bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Salah satu kuncinya, dengan konsolidasi yang ada.

“Sehingga tadi ada pelantikan pimpinan kecamatan dan unsur-unsur jajaran yang lain. Organisasi sayap yang dimiliki Partai Golkar itu juga terus bisa mengembangkan perannya sehingga nanti betul-betul masyarakat memberikan pilihan, keberpihakan pilihannya di pemilu 2024,” ujar Masa Ferry.

Terkait target 12 kursi dewan kabupaten, Mass Ferry menyampaikan, tentu upaya peningkatan itu tidak hanya ditulis semata, tetapi harus ada langkah-langkah yang terukur, yang bisa dievaluasi oleh seluruhnya sehingga kemudian langkah itu bisa dipahami oleh seluruh kader menuju penambahan angka.

Salah satunya, dengan terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat. Partai diharapkan juga harus lebih peka terhadap segala keluhan, kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Makanya kita minta peran fraksi ini terus lebih mengintensifkan komunikasi dengan masyarakat. Ada hal-hal yang harus segera mendapat respon. Tentu upaya kita dengan memperkuat konsolidasi yang ada. Kita ingin agar Golkar Purworejo ini solid,” tandas Mass Ferry.

Dia berharap partai lebih peka terhadap kelompok millenial, karena itu angkanya cukup tinggi, dengan hampir 60 persen komposisi kaum milenial menjadi peserta pemilu di 2024.

Dapil-dapil yang sudah mendapatkan 2 kursi, kata Mas Ferry, dipertahankan. Sisanya mencoba pada dapil-dapil yang masih berpeluang, apalagi disitu kursinya banyak. Itu menjadi kesempatan yang sama oleh partai termasuk di dalamnya Partai Golkar untuk penambahan kursi.

“Di pilkada target kita Bupati. Diberi mandat Purworejo harus kembali memimpin menjadi bupati. Sebagai Ketua partai dan Wabup, Yuli Hastuti berpeluang untuk itu,” ungkap Mas Ferry.

Hal tak jauh beda juga disampaikan Imam Teguh Purnomo, anggota DPRD Jateng yang juga Ketua AMPG Jateng, dan kini menjabat sebagai ketua fraksi.

“Golkar menargetkan saya untuk bisa menaikkan kursi di Purworejo menjadi minimal 10 kursi dari target 12 kursi, supaya bisa maju sendiri Pilkada,” ujar Imam.

Langkahnya, menurut Imam, dengan strategi, terutama dengan mencalonkan kader-kader muda, untuk ditempatkan menjadi caleg, karena di Pemilu 2024, 65 persen itu pemilih milenial.

“Kita akan meraih kemenangan lewat pemilih milenial,” pungkas Imam. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS