Konser David Foster Awali Soft Opening De Tjolomadoe

    


Keterangan foto: David Foster, Anggun dan sederet penyanyi dunia bersama dengan direktur PT PP ( persero ) tbk dan direksi konsorsium saat memberikan keterangan pers jelang konser soft opening De Tjolomadoe/ foto: koranjuri.com

KORANJURI.COM- PT PP (Persero) TBK bersama konsorsium Sinergi Colomadu, Sabtu malam ( 24/3/18 ) menggelar konser Hitman David Foster & Friend dalam rangka soft opening De Tjolomadoe.

Selain David Foster, pagelaran konser juga menghadirkan sederet penyanyi nasional dan internasinal seperti Anggun, Dira Sugandi, Yura Yunita dan Brian Mcknight.

Menurut David Foster, penampilannya di De Tjolomadoe merupakan sebuah kehormatan bisa mengawali soft opening di bekas bangunan pabrik gula yang pernah berjaya di abad ke-18.

Direktur PT PP (Persero) Tbk, Tumiyana mengatakan, rencananya De Tjolomadoe akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 29 Maret 2018 mendatang.

De Tjolomadoe, lanjut Tumiyana, merupakan bangunan bersejarah bekas pabrik gula Colomadu yang dibangun pada tahun 1861 oleh Mangkunegara IV.

Pabrik yang dulu dikelola PTPN IX tersebut kemudian mangkrak tidak beroperasi.

Oleh Kementerian BUMN, bekas pabrik gula Colomadu lantas direvitalisasi dengan membentuk konsorsium BUMN yang menjadikan PG Colomadu menjadi De Tjolomadoe, ruang komersial publik dan concert hall kelas dunia.

“Dengan menyampaikan pesan sejarah dan dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya. (jk)

Hits: 0