Komunitas Pesepeda Perempuan Promosikan Bali sambut Woman’s Day 2021

    


Wali Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melepas tim goweser dari Woman's Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community dalam kegiatan gowes bareng (gobar) sejauh 83 km mempromosikan Bali, Minggu, 7 Maret 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Woman’s Day jatuh setiap 8 Maret 2021. Untuk memperingati hari perempuan itu, Woman’s Cycling Community (WCC) dan Gogaspoll Girl Community, menggelar gowes bareng (gobar) sejauh 83 km.

Koordinator acara Tri Lara Prasetyarina mengatakan, peserta dibagi menjadi 3 peleton. Hal itu untuk menghindari penumpukan peserta sebanyak 30 orang pegowes.

“Ini menjadi tonggak kita untuk membantu pemerintah mempromosikan kepada dunia tentang pemulihan Bali,” kata Tri Lara Prasetya Rina, Minggu, 7 Maret 2021.

Sebelumnya, komunitas ini ini juga menggelar gowes 1.000 km Jakarta-Bali dalam mempromosikan pariwisata Bali yang terpuruk akibat pandemi covid-19.

Di tahun 2021 ini, komunitas peseda perempuan itu menggerakkan womans in sport tourism. Tri Lara mengatakan, womans in sport tourism mengarah kepada terbentuknya duta pariwisata olahraga Bali.

“Karena olahraga sudah menjadi kebutuhan bagi kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, pariwisata olahraga akan mengundang dunia untuk datang ke Bali. Pulau Dewata bukan hanya identik berjemur di pantai. Namun, juga destinasi sport tourism.

Sementara, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memberi apresiasi gobar yang diinisiasi komunitas sepeda kaum hawa itu.

Wagub berharap, kehidupan olahraga lambat laun kembali pulih dan maju dengan keterlibatan banyak pihak. Selain itu, olahraga juga menumbuhkan imunitas di tengah kondisi dunia yang dilanda pandemi.

“Agar tetap terjaga kesehatan kita dari paparan Covid-19,” kata Cok Ace.

Titik awal gowes bareng dimulai dari kantor Gubernur Bali, Minggu (7/3/2021) pagi. (Way)