Komunitas Perantau Sulawesi Gelar Buka Bersama di Fame Hotel

    


Komunitas Perantau Sulawesi menggelar kegiatan buka bersama di Fame Hotel Sunset Road, Jumat, 31 Mei 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Silaturahmi dan saling berbagi menjadi semangat bersama di bulan suci Ramadan. Hampir seluruh elemen masyarakat, komunitas hingga para pemimpin selalu melakukan silaturahmi yang dirangkai dalam kegiatan buka bersama. Silaturahmi menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia tanpa perbedaan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Komunitas Perantau Sulawesi (KPS) di Bali. Kegiatan buka bersama yang digelar secara rutin itu, tahun ini diadakan di Fame Hotel Sunset Road, Badung, Bali pada Jumat, 31 Mei 2019.

Diikuti oleh sekitar 75 orang, KPS Bali menaungi 400 anggota yang terdaftar secara resmi dan memiliki kartu tanda anggota (KPA).

“Yang terdaftar saat ini ada 400 orang tapi diluar itu masih ada sekitar 800 warga Sulawesi di Bali. Karena itu, disini kami berkumpul dari seluruh warga Sulawesi tanpa kecuali,” jelas Wakil Ketua KPS Bali, Mohammad Ikhsan, mewakili Ketua KPS Bali Andirajaya, Jumat (31/5/2019).

Buka bersama itu, diisi oleh beberapa kegiatan utama diantaranya, tausiyah atau siraman rohani dan sholat berjamaah. Menurut Ikhsan, tujuan utama dari kegiatan itu adalah menjalin kekerabatan dan sebagai wadah untuk saling mengenal satu sama lain.

“Di Bali ada beberapa komunitas warga Sulawesi dan disini kita undang mereka berada dalam satu kegiatan,” ujarnya.

KPS telah berjalan pada 4 tahun lalu. Untuk mematangkan struktur organisasi, para pengurus sepakat melegalkan organisasi mereka di tingkat pemerintahan.

Sementara, General Manager Fame Hotel Sunset Road, Maria Renya Rosalin memberikan apresiasi terkait kegiatan religi tersebut. Pihaknya ikut mendukung eksistensi KPS sebagai sebuah komunitas.

“Menu yang kita sajikan berciri khas asli masakan Sulawesi seperti kolak pisang dengan kuah yang gurih dan manis. Jadi kota sajikan menu lengkap dari apetizer sampai desert,” jelas Merry. (Way)