Komunitas Pariwisata Gianyar Kibarkan Merah Putih di Perkebunan Ekowisata

    


Apel HUT RI di Arek Perkebunan Ekowisata di Mancawarna, Tampaksiring oleh Komunitas Pariwisata Gianyar, Senin (17/8/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Semarak HUT Ke-75 RI di masa pandemi ini menjadi momentum kebangkitan dalam menyambut era tatanan kehidupan baru. Seperti halnya kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Pariwisata Gianyar (KPG).

Wadah profesi di bidang pariwisata itu melakukan sesuatu yang berbeda dengan mengadakan upacara peringatan hari ulang tahun Indonesia Perkebunan Ekowisata di Mancawarna, Tampaksiring.

Dalam kegiatan itu, mereka berkomitmen mempromosikan Protokol kesehatan ‘Clean, Healt, Safety, Environment (CHSE) di Kepariwisata era baru ini’.

“Dalam Festival ini, kami juga menyelenggarakan guide contest, lomba Mesatua Bali, gerakan Gianyar Bersih dan lainnya,” kata Ketua KPG Jro Mangku Kandia, Senin, 17 Agustus 2020.

Jro Mangku Kandia mengatakan, ide penyelenggaraan Guide Festival Gianyar ini, berawal dari kegundahan mereka sebagai pelaku wisata. Kemudian terbentuk KPG.

Pemilik Wareg Ekowisata, I Wayan Tagel Winata menambahkan, KPG jadi aset Gianyar dalam memajukan keperiwisataan. Pihaknya sangat mendukung festival ini. Karena linier denga program pemerintah.

“Di tengah jeda aktivitas akibat pandemi Covid-19, Festival ini sangat mendukung pelaku pariwisata untuk mengasah ketrampilan. Salah satunya melalui Guide contest,” kata Mangku Kandia.

“Peluang emas ini harus dimanfaatkan betul-betul oleh KPG. Saya yakin akan ada lonjakan di sektor Pariwisata ini,” tambahnya. (ning)