Komplotan Pencuri Susu Bayi Diciduk Polisi Saat ‘Menjarah’ di Swalayan

    


Pelaku pencurian spesialis produk susu dalam kemasan yang diamankan Polsek Denpasar Barat - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dengan modus menjadi konsumen, lima orang asal Makasar ini mengelabui kasir toko swalayan yang berlokasi di jalan Kebo Iwa Selatan, Denpasar. Mereka pun berhasil menggondol puluhan kotak produk susu bayi.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana mengatakan, pelaku berjumlah lima orang namun tiga orang berhasil ditangkap dan dua melarikan diri.

“Sebelumnya warga sudah mengamankan tiga pelaku dan melaporkannya kepada polisi,” jelas Wisnu Wardana, Senin, 17 Oktober 2016.

Tiga orang yang ditangkap masing-masing, Philipus Suleman (32), Rosma (49) dan Niniwati (31) keduanya adalah perempuan. Semua pelaku berasal dari wilayah Makasar, Sulawesi Selatan. Sementara, dua pelaku lain hingga kini masih diburu tim buser Polsek Denpasar Barat.

Wisnu mengatakan, pelaku ditengarai memang menjadikan Bali sebagai daerah untuk melakukan aksi pencurian. Hal itu terlihat dari pelaku yang tidak punya tempat tinggal tetap selama di Bali. Mereka menyewa penginapan dan hotel di kawasan Kuta.

Dari pengakuan para pelaku, polisi mendapatkan keterangan kalau tersangka itu sengaja datang ke Bali untuk melakukan aksi pencurian dengan sasaran produk promo susu bayi. Mereka menyewa mobil dan selama beberapa hari beroperasi di toko swalayan yang sama. Sampai akhirnya berhasil membawa kabur sekitar 52 produk susu kotak.

“Barang hasil curian tersebut rencananya akan dibawa ke Makasar untuk dijual disana,” ujarnya.
 
 
Way