Kompetisi Sepak Bola Internasional Usia Anak Digelar di Bali Juni Mendatang

    


Panitia Indonesia Dream Come True (IDCT) Cup 2020 bertemu Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Senin, 17 Februari 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Indonesia Dream Come True (IDCT) Cup akan digelar di Bali. Turnamen sepak bola usia dini ini berskala internasional yang diikuti oleh 72 tim dari 19 negara. Usia yang akan bertanding rentang 8 tahun hingga 15 tahun.

Panitia IDCT Cup 2020 Arlende Gillian Inkiriwang menjelaskan, tujuan turnamen tersebut untuk mencari dan membentuk bibit-bibit usia muda sepakbola internasional melalui Program Beasiswa.

“Kompetisi yang diadakan sebagai bentuk membangkitkan sepakbola Indonesia dari keterpurukan,” kata Arlende saat bertemu Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Senin, 17 Februari 2020.

Venue pertandingan akan diadakan di Lapangan Bajrasandi, Renon, Denpasar pada 21-27 Juni 2020.

Wagub mengatakan, kompetisi bola internasional dengan peserta usia anak-anak, diharapkan ikut mendongkrak sport tourism yang dicanangkan Bali.

Cok Ace juga meminta, panitia mempersiapkan penyelenggaraan even secara matang. Termasuk, akomodasi, perijinan serta kegiatan para pemain sepak bola dan keluarga selama berada di Bali.

“Kompetisi ini diharapkan melahirkan generasi baru di bidang persepakbolaan tanah air yang berskala International. Anal-anak juga mendapat kegiatan positif,” kata Wagub. (*)