Kompetisi ini Selalu Menyedot Perhatian Pengunjung Nusa Dua Fiesta

    


Salah seorang model asal Jerman dalam kompetisi Body Painting di Nusa Dua Fiesta 2015

KORANJURI.COM – Body Painting menjadi acara yang paling menyedot animo banyak pengunjung setiap kali penyelenggaaraan event Nusa Dua Fiesta. Tema yang diangkat di NDF tahun 2015 ini adalah Cinta, Perdamaian dan Harmonisasi.

Media lukis tubuh seorang model menjadi tantangan tersendiri bagi para perupa. Tahun ini panitia sengaja melibatkan mahasiwi asal Jerman yang tengah melakukan studi banding ke Indonesia sebagai modelnya.

“Kesulitannya media lukisnya hidup dan berlekuk. Itulah tantangan untuk perupa,” kata seorang juri kompetisi Body Painting, Made Bhakti Wiasa di Peninsula Island kawasan BTDC.

Perupa tubuh Body Painting Competition itu diberikan kebebasan menuangkan ide karya lukisannya sepanjang tidak lepas dari tema yang ada. Keharmonisan, pemilihan warna dan keindahan lukisan menjadi salah satu kriteria utama penilaian para juri.

Beberapa model asing ini pun mengaku baru pertama kali menjadi kanvas hidup yang langsung dilukis dalam sebuah kompetisi. Menjadi model sebagai kanvas hidup ternyata bukan suatu pekerjaan yang mudah. Mereka perlu memiliki stamina fisik yang bagus untuk dilukis selama berjam-jam.

“Kesulitan secara teknis rasanya tidak ada, cuma stress,” kata seorang kontestan sembari menyapukan kuas di tubuh si model.

Kompetisi lukis tubuh itu diikuti 16 peserta dan setiap kontestan mendapatkan model secara acak yang harus dilukis tubuhnya. Kompetisi berlangsung selama 2 jam dari pukul 14.00 wita hingga 16.00 wita.

way