Komitmen Polri Dalam Penerimaan Anggota

    


Sosialisasi penerimaan anggota Polri, Minggu (18/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK menandaskan, bahwa dalam penerimaan anggota Polri, Polda Jateng berkomitmen untuk menerapkan cara yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean.

Hal itu dikatakan Kapolres Purworejo, di hadapan ratusan pelajar dari berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo, saat sosialisasi ABC (aksi rekutmen betah, clear dan clean, di alun-alun Kabupaten Plurworejo, Minggu (18/3), di acara Car Free Day.

Jelas kapolres, menjadi anggota Polri bisa melalui 4 jalur, yakni, melalui Akademi Kepolisian, jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, jalur Bintara Polri dan jalur Tamtama Polri.

“Direncanakan dibuka mulai bulan Maret 2018 melalui pendaftaran online,” kata Teguh Tri Prasetya.

Terpisah, Kompol Mangarif, Kabag Sumda yang mendampingi Kapolres mengatakan, sosialisasi penerimaan menjadi anggota Polri dengan tema ABC (aksi rekutmen betah, clear dan clean) sengaja dilakukan di hari minggu saat Car Free Day , dimana masyarakag Purworejo melakukan olahraga di alun-alun.

Pelajar yang mengikuti sosialisasi ini, makin antusias, setelah mendengarkan testimoni dari Bripda Arif, seorang anggota Polri yang belum satu bulan ini dilantik.

Arif bercerita, tentang pengalamannya saat mendaftar hingga menjalani berbagai test, dan akhirnya bisa lolos seleksi, lalu menjalani pendidikan. (Jon)