Kodim Purworejo Targetkan 15 Bedah Rumah di Program TMMD

    


Anggota TNI tengah bekerja keras mengangkut material bedah rumah ke rumah Suroto - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Desa Wonosido, Kecamatan Pituruh, resmi menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 98 TA 2017 Kodim Purworejo.

Dari kesekian program yang dilaksanakan TMMD Kodim Purworejo, adalah bedah rumah yang rencananya menargetkan 15 rumah di daerah Wonosido.

Rumah Suroto (50), yang bekerja sebagai buruh tani di Wonosido merupakan salah satu rumah yang dibangun oleh Kodim Purworejo. Kondisi rumah Suroto yang dibawah rata-rata tetangganya, menjadi target program TMMD oleh Kodim Purworejo.

“Lokasinya memang sulit dijangkau. Mau tidak mau, anggota TNI harus membawa material seperti pasir, batu bata dan batu kali serta semen dengan menggunakan alat seadanya sejauh 300 meter,” ujar Danramil 01, Kapt Inf Daliman, Kamis (23/3).

Daliman yang memimpin langsung proses bedah rumah selalu memberikan semangat kepada anggota, agar selalu ikhlas dalam menjalankan tugas mulia ini.

Suroto dan masyarakat setempat sangat salut dan bangga melihat TNI mau terjun memanggul material tanpa mengeluh, walaupun keringat dibadan terus bertetesan membasahi baju loreng mereka.

“Kami hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih. Biarlah Tuhan yang membalas semuanya,” ujar Suroto terharu.
 
 
Jon