Kodim Purworejo Berlakukan Minggu Militer

    


Kegiatan Minggu militer Kodim 0708 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seluruh personel militer Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0708 Purworejo, mengikuti kegiatan Minggu militer. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Kodim Purworejo dan seputar alun alun Purworejo, Selasa (23/5/).

Kegiatan Minggu militer ini diisi dengan pemberian materi dasar keprajuritan, dengan harapan untuk mengingat dan menumbuhkan kesadaran bagi personel Kodim Purworejo, bahwa sejatinya semua adalah militer atau prajurit TNI AD yang harus memiliki kemampuan sebagai seorang prajurit/militer.

Menurut Pasiops Kodim Purworejo, Kapten inf Sutapa, selaku penyelenggara, kegiatan Minggu militer ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan harapan dan penekanan Kasad Jenderal TNI Mulyono, bahwa seorang prajurit TNI AD harus jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima.

“Untuk minggu militer bulan Mei kali ini, materi latihannya baris berbaris (PBB), pengetahuan senjata ringan, senam senjata, ilmu medan dan navigasi darat, serta lari jalanan dengan menggunakan perlengkapan senjata,” jelas
Sutapa.

Dalam arahannya, Sutapa selalu memberikan arahan kepada seluruh anggota Kodim, agar selalu bersemangat dalam menjalankan minggu militer.
Pasiops berharap, agar setelah dilaksanakannya kegiatan Minggu militer, kemampuan prajurit Kodim Purworejo dapat terjaga.
 
 
Jon