Kodam IX/Udayana Inisiasi Kegiatan Bersih Pantai Jelang IMF-WB

    


Tumbuhkan Semangat Cinta Ekosistem Pesisir Dan Laut Kodam IX/Udayana Gandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan gelar kegiatan bersih pantai di Tanjung Benoa - foto: Istimewa - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 3.000 orang personel terlibat pada kegiatan yang diinisiasi Kodam IX/Udayana dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kegiatan Karya bhakti dengan membersihkan lingkungan Pantai Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Jumat (11/5/2018).

Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke- 61 Kodam IX/Udayana.

“Kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi antara TNI-Polri, Instansi Pemerintah dan masyarakat dalam rangka Kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelas Kasuri.

Selain itu, kegiatan Coastal Clean Up Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Bali Nusra ini dilakukan menjelang pelaksanaan Annual Meeting IMF yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Kasuri berharap karya bhakti itu dapat mencapai hasil maksimal.

Membacakan sambutan Bupati Badung, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupaten Badung, Ketut Merta, memberi apresiasi atas terpilihnya Pantai Tanjung Benoa sebagai lokasi kegiatan Karya Bhakti. Pantai di wilayah Kabupaten Badung merupakan objek tujuan wisata yang sangat dominan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain itu, kata Ketut Merta, Kabupaten Badung juga tengah mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan IMF di Nusa Dua.

“Salah satunya dengan kebersihan pantai yang harus dijaga dan ditingkatkan kebersihannya,” jelas Ketut Merta.

Dirjen Lingkungan Hidup Dan Kehutanan yang hadir dalam acara itu mengungkapkan, Coastal Clean Up (CCU) di Provinsi Bali ini menjadi sangat penting karena Bali merupakan salah satu objek wisata strategis nasional.

Hadir pada kegiatan itu pejabat Kodam IX/Udayana antara lain, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Staf Ahli, Asisten, LO-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam, Dirjen Pencemaran KLHK, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Kepala P3E Bali dan Nusra, Kadis Kemaritiman Provinsi Bali, Kadis Perikanan Provinsi Bali dan FKPD Provinsi Bali. (*)