Kirab Obor Asean Games di Makasar, Kesempatan Warga Kunjungi Markas TNI AL

    


Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) untuk Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) untuk Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI , Jum’at (27/07/2018).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, mengatakan NBOD ini memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat kota Makassar berkunjung ke Markas Komando Lantamal VI saat Naval Base Open Day (NBOD) pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 mulai pagi hingga selesai.

NBOD ini untuk mengakomodir antusiasme masyarakat Sulsel yang ingin menyaksikan kirab obor Asean Games yang dikirab oleh KRI Dewaruci dari perairan Makassar ke dermaga Layang Lantamal VI.NBOD ini juga dimeriahkan dengan open Ship KRI Dewa Ruci.

Danlantamal VI menambahkan, yang lebih istimewanya lagi pada hari itu juga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, akan hadir di acara Kirab Obor Asian Games berlayar bersama KRI Dewaruci

“Masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi dan masuk ke Markas Komando Lantamal VI serta naik ke KRI Dewa Ruci yang merupakan kapal legendaris TNI AL yang sedang sandar di dermaga Layang Lantamal VI,” kata Danlantamal VI.

Tujuan utama dari event NBOD ini adalah untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Sulsel melihat dari dekat prosesi kirab Asian Games oleh KRI Dewaruci di Lantamal VI dan mendekatkan TNI khususnya TNI AL kepada masyarakat luas.

Ini adalah kesempatan istimewa dan luar biasa karena untuk yang pertama kalinya obor Asean Games akan dikirab di atas KRI Dewaruci dan bisa melihat dari dekat sistem senjata yang dimiliki oleh TNI AL, atau bahkan yang belum pernah tahu rasanya naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI),

“Saat inilah masyarakat umum diberikan kesempatan untuk naik ke kapal perang TNI AL,” ujarnya. (*)