Ketum Fachrul Razi Tak Hadir, Pelantikan Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima Bali Urung Digelar

    


Ketua Umum Pejuang Bravo Lima Fachrul Razi yang juga Menteri Agama RI - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pelantikan sekaligus Deklarasi Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Bali periode 2020-2025 Provinsi Bali, batal digelar, Kamis (12/3/2020).

Pengurus Bali yang baru terbentuk sedianya dilantik oleh Ketua Umum Pejuang Bravo Lima Fachrul Razi yang juga Menteri Agama RI. Fachrul Razi sendiri pada saat yang sama berada di Bali untuk sejumlah agenda, diantaranya melantik Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Bali periode 2020-2025.

Ketua DPD Pejuang Bravo -5 Provinsi Bali I Putu Putra Jaya Wardana, ST., MT. (MsTR), mengaku kecewa dengan pembatalan pelantikan tersebut. Padahal, menurut Putra Jaya agenda pelantikan itu sudah terjadwal di protokoler agenda Menteri Agama.

“Pembatalan ini sangat mendadak. Kami seluruh pengurus yang sudah siap dilantik sangat kecewa karena tiba-tiba pelantikan oleh Ketua Umum DPP Bravo Lima dibatalkan,” ujar Putra Jaya Wardana, di wantilan DPRD Bali, Kamis (12/3/2020).

Padahal tambah Wardana segala persiapan untuk pelantikan pengurus sudah rampung. Namun secara mendadak, H-1, dikatakan Jaya Putra, pelantikan dinyatakan batal.

Acara yang diberi tajuk ‘Pelantikan dan deklarasi DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi periode 2020-2025’ itu tetap terlaksana. Hanya saja, tidak diisi dengan pelantikan pengurus tapi pengenalan pengurus.

Pengurus DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Bali periode 2020-2025 diangkat melalui Surat Keputusan Nomer: SKep/017-DPPPBL/I/2020 tenan Pengangkatan dalam Jabatan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pejuang Bravo Lima Provinsi Bali.

Jaya Putra menambahkan, jauh hari sebelum acara, pihaknya sudah bersurat (DPP) dan diterima oleh pusat. Bahkan telah berkoordinasi dengan Kanwil Agama di Bali dengan harapan Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima yang juga selaku Menag bisa menghadiri.

Bravo 5 merupakan organ relawan Jokowi. Bali terbukti memberi kontribusi besar sampai 92 persen saat pilpres yang memenangkan Jokowi – Amin.

Dari pantauan media, sebagian undangan yang sudah hadir di lokasi pelantikan akhirnya pulang, termasuk pejabat dan tokoh masyarakat serta ketua Ormas se-Bali yang diundang. Wantilan DPRD Bali juga sudah ditata apik.

“Ya kami hanya bisa kecewa dan kapan akan dilantik juga belum ada kepastian,” tambah Wardana.

Sebagaimana diketahui Ketua Umum Bravo Lima Fachrul Razi yang juga sebagai Menteri Agama RI, pada Kamis (12/3/2020) juga sudah ada agenda di Kanwil Agama Bali.

Saat dikonfirmasi awak media di sela-sela acara di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Kamis (12/3/2020), Fachrul Razi menjelaskan Pelantikan Pengurus DPD Bravo Lima Provinsi Bali belum bisa dilaksanakan karena keterbatasan waktu.

“Nanti kita carikan waktu yang pas, agar dapat segera dilaksanakan pelantikannya,” pungkas Fachrul Razi. (*)