Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Kampus 3 UM Purworejo

    


Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H. Haedar Nashir, M.Si, saat menandatangani prasasti, dalam Peresmian Kampus III UM Purworejo, di Sucen Juru Tengah, Jum'at (12/4), dengan disaksikan Rektor UM Purworejo, Drs H. Supriyono, M.Pd. - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gedung Kampus 3 UM Purworejo (Universitas Muhammadiyah Purworejo), yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sucen Jurutengah, Bayan, Purworejo, diresmikan, Jum’at (12/4) pagi.

Peresmian dilakukan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr H. Haedar Nashir, M.Si, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan peninjauan ke sejumlah ruangan oleh Haedar Nashir, yang didampingi Rektor UM Purworejo, Drs H. Supriyono, M.Pd, dan diikuti oleh segenap tamu undangan. Acara diakhiri dengan pengarahan dari Haedar Nashir, yang diikuti oleh keluarga besar UM Purworejo.

Menurut Wakil Rektor II UM Purworejo, Drs H. Ashari, M.Sc, gedung kampus 3 tersebut dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi, dimana sebagian dari lahan tersebut seluas 1.200 meter persegi, merupakan tanah wakaf dari Wagiyo Ma’ruf.

“Bangunan terdiri dari tiga lantai, dan menghabiskan dana sekitar Rp 9 milyar. Untuk pembangunannya, swakelola,” jelas Ashari, yang juga menjadi bendahara dalam pembangunan tersebut.

Ruangan dalam bangunan tersebut, kata Ashari, satu ruangan untuk seminar, dan 20 ruang untuk perkuliahan dan kantor. Tujuan dari dibangunnya kampus tersebut, untuk mengembangkan kwalitas UM Purworejo, dari segi sarana dan prasarana.

Menurut Ashari, dibangunnya kampus baru tersebut, untuk mengantisipasi adanya prodi baru di UM Purworejo, yakni Teknologi Informasi, Psikologi, PGSD, dan Ilmu Hukum.

“Total mahasiswa yang kita miliki 3.800 orang, dari 16 prodi yang ada. Untuk pengoperasiannya, paling tidak semester depan,” ujar Ashari

Ashari berharap, UM Purworejo selalu bisa memberikan pelayanan yang baik, dengan fasilitas yang memadai untuk pendidikan tinggi. karena UM Purworejo sendiri merupakan lahan amal dari Muhammadiyah di bidang pendidikan tinggi. (Jon)