Ketua TP PKK Bali Salurkan Paket Sembako untuk Warga 5 Banjar di Denpasar

oleh
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyerahkan bantuan paket sembako kepada 280 orang di 5 Banjar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Menjelang hari raya Kuningan yang jatuh pada 14 Januari 2023, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyerahkan bantuan paket sembako kepada 280 orang di 5 Banjar.

Kelima Banjar itu berada di wilayah Denpasar yakni, Banjar Batu Paras, Banjar Pagutan, Banjar Batu Kandik, Banjar Robokan dan Banjar Umaklungkung di lingkungan Desa Padangsambian Kaja.

“Bantuan 560 paket sembako ini disalurkan oleh TP PKK Provinsi Bali, masing-masing penerima mendapatkan 2 paket sembako,” kata Putri Koster, Kamis (12/1/2023).

Bantuan yang diserahkan kepada warga diharapkan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hari raya.

Ia juga berharap, sinergi antar kader PKK terus ditingkatkan. Sehingga, program yang dicanangkan pemerintah mulai dari tingkat desa, Kecamatan, kabupaten hingga Provinsi dapat tercapai.

Dengan sinergitas yang kuat, maka pembangunan yang dilakukan akan berhasil dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali Putu Anom Agustina mengungkapkan, di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster, pemerintah daerah telah menggelontorkan sejumlah regulasi berupa Pergub maupun Perda.

“Di sinilah peran penting dari para kader PKK untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait regulasi, sehingga terimplementasi dengan baik di tengah masyarakat,” kata Putu Anom Agustina.

Tidak hanya itu, Gubernur Bali juga membangun sejumlah infrastruktur penting seperti Pelabuhan Sanur, Penataan Kawasan Pura Besakih serta pembangunan Pusat Kebudayaan Bali.

Menurutnya, semua program maupun pembangunan yang dilaksanakan oleh Wayan Koster memerlukan dukungan serta partisipasi aktif dari seluruh masyarakat.

“Sehingga, nantinya dapat kita rasakan visi dari pemerintah Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujar Putu Anom. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News