Ketua PGRI Purworejo Ajak Anggotanya Bersatu Majukan Guru

    


Suasana resepsi Peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020, Sabtu (28/11/2020) di gedung PGRI Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua PGRI Purworejo, Irianto Gunawan mengajak para anggotanya, untuk bersatu, bersama-sama memajukan guru di Purworejo dari arah manapun.

Hal itu dikatakan Gunawan, dalam acara resepsi Peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020, Sabtu (28/11/2020), di aula Gedung PGRI, jalan Sarwo Edi Wibowo.

“Mohon doanya, agar PGRI Purworejo betul-betul menjadi mitra pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, generasi penerus yang akan datang,” ujar Gunawan, di hadapan para tamu undangan.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ungkap Gunawan, resepsi kali dilaksanakan dengan acara yang sangat sederhana, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Partono, selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT menyampaikan, dalam memeriahkan peringatan HUT PGRI ke 75 dan HGN tahun ini, PGRI Purworejo menggelar berbagai macam kegiatan.

“Ada seminar pendidikan dan PTK, donor darah, lomba catur, lomba Karisma TIK, sosialisasi Kode Etik Guru dan Perlindungan Hukum, pelatihan penulisan artikel populer di media massa, nyanyi solo dan peragaan busana,” jelas Eko Partono.

Di sela-sela acara resepsi, juga ada penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, serta penyerahan bantuan untuk MGMP SMP dan KKG SD, masing-masing sebesar Rp 24 juta. (Jon)