Ketua Ikawangi Dewata: Koster Sosok dengan Toleransi Tinggi

    


Ketua Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, Agustinus Wimjaya - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ketua Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, Agustinus Wimjaya, secara terang-terangan memuji sosok I Wayan Koster sebagai calon pemimpin yang memiliki toleransi tinggi.

Hal itu diungkapkan Agustinus ketika menghadiri pertemuan elemen masyarakat bersama calon Gubernur nomer urut 1 I Wayan Koster di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar, Sabtu, 5 Mei 2018.

‘Orang pinter, pasti memilih Koster,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, Agustinus Wimjaya.

Agustinus menambahkan, sosok Wayan Koster, calon Gubernur Bali nomer urut 1 dmemiliki toleransi yang sangat tinggi. Selain pintar, Koster adalah pemimpin yang lahir dari rakyat. Sehingga sangat peduli dengan rakyat.

Jika terpilih jadi Gubernur Bali, pasangan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) ini diyakini tidak akan lupa dengan rakyat yang telah memilihnya.

“Selain pintar, yang terpenting beliau juga peduli dengan kita semua,” imbuhnya.

Dia menambahkan, mungkin banyak orang pintar, tapi sedikit yang peduli. Itulah yang membedakan Koster dengan calon yang lain.

“Koster dilahirkan dari warga biasa, tapi sekarang menjadi luar biasa. Pemimpin yang lahir dari rakyat, pasti peduli dan mengerti yang dibutuhkan oleh rakyat,” katanya.

Sebagai warga pendatang lanjut dia, membutuhkan perlindungan dan pengayoman, dari sosok gubernur yang arif dan bijaksana.

Untuk itulah dirinya mengajak seluruh warga, untuk memilih Koster-Ace.

“Beliau (Koster) calon gubernur terbaik, mari doakan dan pilih beliau agar bisa menjadi pemimpin Bali,” pungkasnya.

Pada pertemuan dengan cagub Koster yang dihadiri sekitar 500 warga tersebut, juga hadir Ketua PB NU H. Azis, Sekjen Pemuda Muhamadiyah Bali Rachmatulah Baja, Ketua Bamus (Badan Musyawarah Masyarakat Sunda) H. AAP Syafrudin, Ketua IKMS (Ikatan Keluarga Minang Saiyo) Bali John Rano. (*)