Ketika Anak-anak TK Belajar Bareng Polisi

    


Suasana kunjungan anak-anak TK se Kecamatan, Adimulyo ke polres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 240 anak-anak dari berbagai TK se Kecamatan Adimulyo, diundang Satlantas Polres Kebumen, Selasa (14/2). Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, sebagai upaya polisi dalam mendekatkan diri kepada anak-anak sejak dini.

Para siswa TK ini, belajar bersama Satlantas Polres Kebumen, mulai dari pengenalan rambu-rambu, hingga pengenalan jenis kendaraan yang digunakan untuk operasional Polres Kebumen.

Menurut Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH, tujuan dari kegiatan tersebut, agar polisi semakin dekat dengan anak-anak, dan tidak lagi menjadi hal menakutkan di mata mereka jika melihat polisi.

“Mereka diajak berkeliling gedung Polres Kebumen, melihat langsung situasi para polisi yang sedang bekerja. Biar anak-anak tahu pekerjaan polisi yang sebenarnya,” jelas Alpen.

Dengan adanya kegiatan Polsanak ini, kata Alpen, kedepan akan terus dilakukan kegiatan serupa. Selain untuk mendekatkan polisi di hati anak-anak, diharapkan mereka akan dapat menjadi mitra polisi ketika dewasa.
 
 
Jon