Kesampingkan Perbedaan, Setya Novanto Ajak Masyarakat Rukun

    


Ketua DPR RI Setya Novanto - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua DPR RI Setya Novanto mengajak seluruh masyarakat agar menanggalkan perbedaan dan mulai menjaga persatuan dan kesatuan.

“Selaku ketua DPR, saya mengajak semua tokoh masyarakat untuk menanggalkan perbedaan yang mengarah pada perpecahan,” kata Setya Novanto pada Dialog Kebangsaan di Denpasar Bali, Rabu, 24 Mei 2017.

Ia menilai, masyarakat saat ini mudah tersulut dikarenakan oleh kelompok-kelompok tak bertanggungjawab yang menebarkan kebencian antar pemeluk agama.

Setya Novanto menambahkan, negara Indonesia dibentuk atas konsensus bersama yang terdiri dari ragam suku dan agama. Kesadaran berbangsa yang majemuk itu seharusnya menjadi pegangan bagi setiap warga negara Indonesia.

Dalam konteks tersebut, politisi Partai Golkar ini melihat Pulau Bali dapat menjadi barometer keharmonisan dalam menjaga Kebhinekaan.

Konsep Tri Hita Karana, dalam pandangan Setya Novanto mampu menjadi perekat hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan.

“Tri Hita Karana akan menjadi kekuatan dan Bali jadi tempat Strategis untuk harmonisasikan kehidupan,” jelas Novanto.
 
 
Way