Kepedulian Bersama Ciptakan Lingkungan Bersih

    


Kodim 1702/Jayawijaya bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan komplek pasar Wamena Kota Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya, pada Minggu (16/09/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kodim 1702/Jayawijaya bersama dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan komplek pasar Wamena Kota Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya, pada Minggu (16/09/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Distrik Militer 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun ini dilaksanakan bersama sama 80 orang prajurit dan masyarakat disekitar pasar Wamena.

Kegiatan membersihkan sampah yang berserakan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara TNI dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan indah, serta pedagang maupun masyarakat yang berbelanja terhindar dari penyakit akibat bau busuk dari sampah yang berserakan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Sugiyono Selaku tim peninjau kegiatan pembinaan masyarakat.

”Dengan adanya wujud kepedulian bersama semacam ini menjadikan komplek pasar Wamena semakin indah dan yang lebih penting lagi ialah seluruh pedagang maupun masyarakat yang akan berbelanja akan terhindar dari penyakit akibat adanya bau busuk dari sampah yang berserakan,” jelasnya.

“Kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang selalu dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat,” tambah Sugiyono.

Diharapkan kedepannya TNI akan semakin dekat di hati rakyat dan semakin dicintai khususnya diwilayah jajaran Kodim 1702/Jayawijaya selaku Aparat TNI kewilayahan.

Selain itu kegiatan ini juga akan menjadikan hubungan antara TNI dan warga binaannya akan semakin baik sehingga akan mempermudah dan memperlancar setiap pelaksanaan tugas kedepannya.

“Atas nama masyarakat dan para pedagang di pasar Wamena mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI yang telah peduli dengan kebersihan, terutama di lokasi pasar yang memang sangat kotor ini,” ungkap Yonas Wonda salah satu masyarakat.

“Dengan adanya kerjabakti bersama Bapak TNI ini menjadikan para pembeli akan merasa nyaman karena kondisi pasar yang bersih dan indah,” tambah Yonda.

Kerja bakti ini sebagai bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap kita pertahankan,” tambah Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Lukas Sadipun.

Karya bhakti yang dilaksanakan ini membuktikan kerja sama serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu terus ditingkatkan di masa mendatang. (Bob)