Kepada Tukang Ojek dan Parkir, KONI Gianyar Bagikan Hand Santizer

    


KONI Gianyar ketika memberikan selebaran kertas berisikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengendara motor yang lewat di Jalanan Kota Gianyar, Jumat (3/4/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gianyar menginisiasi aksi sosial penanggulangan Covid-19, Jumat (3/4/2020).

Aksi peduli KONI merupakan bentuk nyata di tengah-tengah masyarakat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Ketua Umum KONI, Pande Made Purwata mengungkapkan, pemberian hand sanitizer kepada tukang parkir, tukang ojek diharapkan mampu memutus penyebaran Covid-19.

“Pemberian hand sanitizer kepada tukang parkir ataupun tukang ojek karena mereka akan bersentuhan langsung dengan banyak orang. Sehingga risiko penularan dapat diputus,” kata Pande.

Aksi tersebut juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19.

KONI Gianyar dibawah pimpinan Pande Purwata melakukan berbagai kreativitas yang menyasar banyak orang dengan memberikan sosialisasi baik dalam bentuk edukasi, brosur maupun himbauan dalam bentuk video.

Sebelum dilakukan pembagian hand sanitizer, Pande Purwata mengajak seluruh relawan KONI Cegah Covid-19 untuk membuat video seruan cara menanggulangi Covid-19.

“Dengan video ini tersebar di berbagai media sosial, harapannya masyarakat bisa mengetahui cara penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Video tersebut juga diharapkan mampu meredam kepanikan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat tidak panik akibat dari berita yang sumbernya tidak jelas, karena kepanikan dapat menurunkan imunitas tubuh sehingga lebih mudah terinveksi penyakit,” jelasnya. (ning)