Kemeriahan Siswa SMPN 2 Sukawati Rayakan HUT Ke-51

    


Sejumlah siswa mengikuti lomba memasukkan paku ke dalam botol saat rangkaian kegiatan HUT ke-51 SMP Negeri 2 Sukawati,- foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Puluhan siswa SMP Negeri 2 Sukawati mengikuti kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT ke-51. Kemeriahan itu terlihat dari beberapa siswa yang sejak pagi berada di halaman sekolah untuk mengikuti lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Kegiatan lomba lain yang juga memicu kehebohan siswa adalah menangkap belut dalam ember. Siapa yang berhasil memegang dan membawa belut ke suatu tempat tanpa terjatuh, dialah yang akan jadi pemenangnya. Praktis, selama tiga hari berturut-turut seluruh siswa terlibat dalam kegiatan kreatif.

“Puncaknya 1 Agustus 2016 yang akan dilakukan dengan perayaan sederhana mengadakan upacara bendera di sekolah,” jelas kepala SMP Negeri 2 Sukawati, Drs. Anak Agung Nyoman Darma, M.Pd, Jumat, 29 Juli 2016.

Menurut Nyoman Darma, pihaknya secara sengaja mengemas kegiatan dengan cara sederhana. Mengingat, tahun ini program kegiatan lebih difokuskan kepada kegiatan akademis. Momentum perayaan tersebut, dikatakan Nyoman Darma, hanya sebagai pengingat bahwa sekolah mereka sudah berusia lebih dari setengah abad.

“Lagipula perayaan besarnya sudah dilakukan tahun kemarin pada waktu ulang tahun emas. Sekarang kami lakukan sederhana tapi tetap punya makna,” ujar Nyoman Darma.

Anak Agung Nyoman Darma/Koranjuri.com

Anak Agung Nyoman Darma/Koranjuri.com

Sebagai kegiatan pamungkas, seluruh warga SMP Negeri 2 Sukawati akan menggelar jalan santai pada Sabtu, 30 Juli 2016. Pada acara jalan santai itu menurut Ketua Panitia, I Ketut Santha, setiap peserta berhak mendapatkan hadiah yang akan diundi usai kegiatan.

Selain mendapatkan uang tunai, peserta yang beruntung namanya keluar undian juga berhak mendapatkan hadiah dari sponsor.

“Ada 65 doorprize yang akan kita bagikan. Kita menggandeng sponsor dan donatur untuk membantu kelancaran acara ini,” jelas Ketut Santha.

Tahun pelajaran 2016/2017, sekolah yang berlokasi di jalan Raya Singapadu, Sukawati, Gianyar, Bali, ini menerima siswa sebanyak 394 orang. Kuota itu disesuaikan dengan target rombongan belajar yang ada di sekolah itu.
 
 
Way/adv