Kembalinya Pariwisata Bali, Wisatawan Nusantara Tiba di Bandara Ngurah Rai

    


Kedatangan wisatawan nusantara itu disambut oleh Wagub dan Kadisparda Bali. Mereka mendapatkan kalungan bunga sebagai apresiasi ketika Bali mulai membuka kembali pariwisatanya, Jumat, 31 Juli 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kloter pertama wisatawan domestik pasca dibukanya kembali aktifitas pariwisata, tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat, 31 Juli 2020.

Ada 84 penumpang yang landing di Bali dengan pesawat Garuda bernomor penerbangan GA 402.

“Hari ini dijadwalkan ada 60 penerbangan. Sebelumnya sempat anjlok, bahkan pernah hanya 5 penerbangan dalam sehari,” kata Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Bandara Ngurah Rai, Jumat, 31 Juli 2020.

Kedatangan wisatawan nusantara itu disambut oleh Wagub dan Kadisparda Bali. Mereka mendapatkan kalungan bunga sebagai apresiasi ketika Bali mulai membuka kembali pariwisatanya.

Di awal kembalinya aktifitas pariwisata Bali, Cok Ace mengatakan, belum mentarget jumlah kunjungan. Bali masih memantau perkembangan selanjutnya terkait covid-19 yang masih tercatat penyebarannya.

Dalam fase ini, pihaknya masih menanamkan kepercayaan wisatawan terhadap Bali sebagai sebuah destinasi yang nyaman dan aman.

“Kita mengharapkan banyak saran dan masukan dari wisatawan yang berkunjung. Itu yang akan kita jadikan dasar untuk terus berbenah,” jelas tokoh pariwisata ini.

Cok Ace menambahkan, prosedur ketat di pintu masuk dan keseriusan masyarakat Bali dalam penanganan Covid-19 menjadi bagian dari upaya menanamkan meyakinkan dan membangun kepercayaan wisatawan.

“Dalam peristiwa bom Bali, wisatawan tidak nyaman dan takut dengan penjagaan ketat aparat keamanan. Tapi pasca teror, itu justru memberi rasa aman. Sama seperti saat ini, dengan menerapkan prosedur masuk yang cukup ketat, secara psikis itu akan memberi rasa nyaman,” jelasnya. (Way/*)