Kemah Pemuda Rote III Kembali Digelar

    


Ilustrasi/pixabay

KORANJURI.COM – Komunitas Anak Muda (KAMu) Rote Ndao akan menggelar Kemah Pemuda Rote (KPR) III Tahun 2017. KPR III ini berlangsung selama tiga hari, 10-12 November 2017 di Aula YBI Sambuku, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Ketua Panita KPR III Sepry Feny, Selasa (7/11/2017) mengatakan pelaksanaan KPR III ini merupakan kelanjutan dari KPR sebelumnya, yakni KPR I Tahun 2013 dan KPR II Tahun 2014.

“Kemah Pemuda Rote adalah salah satu upaya untuk mengembangkan potensi sumber daya pemuda Rote Ndao sebagai elemen utama pembangunan di Kabupaten Rote Ndao,” Jelasnya.

Lanjut Sepry, peserta KPR III akan dibekali dengan materi diantaranya, materi tentang Kepememimpinan (Leadership Skill), Pengembangan Diri (Self Development), Kepekaan Sosial (Social Response) dan Kiat Berburu Beasiswa.

“Materi-materi tersebut diharapkan membantu para pemuda untuk mencapai cita-cita mereka serta untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Rote Ndao,” ujarnya.

KPR III akan diikuti oleh 100 orang pemuda dari perwakilan SMA, SMK, Universitas, Pemuda Gereja dan Remaja Masjid se-kabupaten Rote Ndao.

Untuk diketahui, sejumlah narasumber dari berbagai latar belakang profesi akan tampil sebagai pembicara dalam kegiatan Kemah Pemuda Rote (KPR) III Tahun 2017, antara lain, Prof. Dr. Adrianus Mooy, M. Sc., Ph. D., Johny Kilapong, Adi Patola, Sherwin Ufi (Alumni Universitas Luar Negeri) dan Jodian Suki (Staf BNK Rote Ndao).

Sementara itu, komunitas yang hadir sebagai pemateri adalah Geng Motor Imut (GMI), Komunitas Fotografi, Komunitas Berburu Beasiswa dan Bimbel Rote Cerdas. (Zak)