Keluarga Elvi Sukaesih Masih Diperiksa di Polda Metro

    


Keterangan foto: Anak dan menantu ratu dangdut Elvi Sukaesih ditangkap Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam kasus sabu-sabu. Salah satunya, artis Dhawiya - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Subdit I Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Artis Dhawiya anak penyanyi dangdut Elvi Sukaesih di rumahnya di Jalan Usaha No.18, RT01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16-08-2018).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, selain menangkap Dhawiya, polisi juga menangkap Muhammad pacar Dhawiyah, Syehan kakak Dhawiya, Ali Zenal Abidin abang Dhawiya dan Chauri Gita istri Syehan.

“Betul, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Jean Calvin telah menangkap seorang perempuan bernama Dhawiya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono lewat keterangannya, Jumat (16/2/2018).

Argo mengatakan penangkapan dilakukan pada hari Jumat (16/2) di rumahnya Cawang, Jakarta Timur.

“Dari penangkapan sementara diamankan barang bukti narkotika jenis sabu berat bruto 0.45 gram dan 0.49 gram,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Argo juga diamankan alat hisap sabu bekas pakai.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan di Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan.

Atas penangkapan tersebut polisi mengamankan beberapa barang bukti. Dari tersangka Dhawiya ditemukan 1buah dompet silver berisi sabu 0,45 gr brutto. Lalu 1 klip sedang berisi sabu 0,49 gr yang sedang digunakan secara bersama di kamar Dhawiya.

Lalu dua buah alat hisap sabu, 9 cangklong kaca, 4 buah selang plastik, 1 unit HP Apple, 1 unit HP VIVO, 1 plastik berisi sedotan, 1 gulung almunium foil, satu buah alat hisab shabu bekas pakai, 3 kantong berisi plastik klip kosong.

Kemudian 1 unit timbangan digital, 1 buku tabungan Mandiri a.n Dahlia, 1 peralatan shabu dan selang plastik dan 1 kotak berisi alat hisab sabu.

Lalu dari tersangka Syehan dari kamar Syehan dan Chaurita polisi menemukan barang bukti berupa dua biah timbangan digital, satu alat hisab shabu. 1 unit HH VIVO, 1 bh HP Nokia Comunicator, 1 bh Ipad.

Dari tersangka Muhamad polisi mengamankan1 klip kecil berisi sabu 0,38 gr brutto yang disimpan dalam ban pinggang celana yang dimodifikasi, satu buah sedotan dan satu unit Handphone.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka Muhamad sering lakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang.

Selanjutnya tim lakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri dimaksud dan dilakukan penangkapan dan dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan di temukan shabu 0,38 gr di ban pinggang celana yang dimodifikasi dengan disakaikan oleh tersangka Ali yang berada di kamar tersebut.

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan ke kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka Syehan dan Chauri yang sedang menggunakan sabu bersama.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa secara intensif terhadap para tersangka.(YT)

Hits: 0