Keluarga Besar Rutan Purworejo dan Purna Bhakti Pengayoman Gelar Halalbihalal

    


Suasana Halal Bihalal keluarga besar Rutan Purworejo dan Purna Bhakti Pengayoman, Rabu (12/6), di Kampung Asimilasi Lugosobo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertepatan dengan momen dan nuansa Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rutan Purworejo mengadakan kegiatan Halalbihalal bersama Purna Bhakti Pengayoman, Rabu (12/6/2019).

Kegiatan yang bertempat di Kampung Asimilasi Lugosobo, Kabupaten Purworejo ini dihadiri oleh Kepala LP Anak Kutoarjo dan Purna Bhakti Pengayoman Purworejo.

“Dengan halalbihalal ini, semoga tali silaturahmi seluruh Petugas Pemasyarakatan dan Purna Bhakit Pengayoman di Purworejo dapat terjalin lebih erat,” ujar Lukman Agung Widodo, Karutan Purworejo, di sela-sela kegiatan.

Menurut Lukman, kegiatan tersebut sengaja ditempatkan di Kampung Asimilasi Lugosobo, untuk lebih mengenalkan keberadaan kampung asimilasi tersebut, serta untuk memberikan nuansa baru pada halal bihalal di momen lebaran ini.

Dijelaakan oleh Lukman, bahwa Kampung Asimilasi Lugosobo merupakan tempat untuk pembinaan warga binaan pemasyaraktan Rutan Purworejo yang telah mendapatkan Asimilasi. Disini warga binaan akan dilatih untuk mengembangkan potensi dirinya di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan.

Halalbihalal dibuka dengan pembacaan saritilawah oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo. Dari Purna Bhakti Pengayoman, diwakili Sutaryo saat memberikan sambutan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal ini. Kami berharap, dengan kegiatan dan kehangatan kali ini, dapat mempererat persaudaraan bagi seluruh petugas pemasyarakatan” ujar Sutaryo.

Pada acara halal bihalal ini, diisi dengan pemberian tausiyah dari Kyai Slamet dan Kyai Miftahudin.

Kegiatan ditutup dengan Doa bersama dan ramah tamah antar seluruh tamu undangan dan Petugas Rutan Purworejo. (Jon)