Kekayaan Asli Indonesia di Event Pesona Nusa Dua Fiesta dan Night Run 2018

    


Salah satu kostum berlambang api yang akan digunakan di event Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perhelatan olahraga yang cukup unik bakal digelar di Kabupaten Badung. Mandiri Badung International Night Run 2018 akan melewati jalan tol Bali Mandara pada tengah malam, 30 September 2018.

3.000 pelari dari dalam dan luar negeri ditargetkan ikut dalam agenda tersebut. Total hadiah uang yang diperebutkan mencapai Rp 500 juta yang diakomodasi dari Pemkab Badung.

Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giriprasta mengatakan, event sport tersebut menjadi keunikan tersendiri yang pernah dilakukan.

“Untuk urusan Badung Mandiri International Night Run, bagaimana olahraga mengejar terbitnya matahari. Bahkan lari diatas laut di atas jalan tol, yang penting tidak lari dari kenyataan,” selorohnya ketika mengadakan prescon di Rumah Jabatan Bupati Badung, Selasa, 25 September 2018.

Kabupaten Badung, tahun ini memiliki kepentingan langsung dalam mempromosikan sport tourism. Pemkab Badung menggandeng ITDC dalam membesut event kolaborasi Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 dan Mandiri Badung International Night Run 2018.

Ada 3 kategori yang dilombakan yakni, full marathon berjarak 10 km, half marathon 5 km dan 3 km.

“Kabupaten Badung merupakan gerbang utama Bali, sudah sepatutnya memberikan banyak alternatif atraksi wisata, salah satunya mempersiapkan Badung sebagai sport tourism destination,” ujarnya.

Sementara, Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 menjadi event promosi pariwisata terbesar yang sudah digelar selama 22 kali. Agenda tahunan ini berlangsung pada 28-29 September 2018 di Peninsula Island, Nusa Dua.

Managing Director The Nusa Dua I Wayan Karioka mengatakan, tahun ini tema yang diangkat yakni ‘Quintessentialy Indonesia’ atau ‘inilah keaslian yang dimiliki Indonesia’.

“40-50 persen wisatawan asing di Indonesia masuk melalui Bali. Ini butuh concern agar ada daya tarik wisata selain alam maupun tradisi budaya,” jelas Karioka.

Pihaknya berharap, promosi sport tourism dapat meningkatkan kunjungan wisata disamping Leisure, Mice dan Culture Tourism. (Way)