Kejurnas Yongmoodo di Bali, Pratu Wayan Supriana Kantongi Emas di Kelas -70 Kg

    


Atlet Yongmoodo Pratu I Wayan Supriana dari Satuan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam IX/Udayana berhasil membawa medali emas di kelas -70 Kg Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup Ke-8 di Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Atlet Yongmoodo Pratu I Wayan Supriana dari Satuan Yonif Raider 900/Satya Bhakti Wirottama Kodam IX/Udayana berhasil membawa medali emas setelah mengalahkan Marten Heriawang atlet andalan dari Divisi 3/Kostrad. Wayan Supriyana turun di kelas -70 Kg.

Dalam Kejurnas Yongmoodo di Bali ini, Wayan mempersiapkan segalanya secara maksimal. Selama dua bulan, ia melatih diri sangat intensif untuk tampil prima pada kejuaraan tersebut.

“Memang capek, tapi semua terbalas dengan medali emas yang berhasil saya raih” ujar Wayan Supriana, Rabu, 28 November 2018.

Dirinya mengaku ada rasa bangga dapat mempersembahkan emas untuk kesatuan, terutama Kodam IX/Udayana.

Dalam pertandingan sebelumnya, Wayan Supriana berhasil menuntaskan lima kali pertandingan. Di babak penyisihan, Supriana menang bye. Kemudian, berturut-turut menumbangkan lawan-lawannya antara lain, A. Holland dari Pengprov Sulawesi Utara dan Jery Maalinu dari Pengprov Selawesi Tenggara. Di babak 8 besar Supriana berhasil mengkandaskan Rezki Meidiono dari Kodam XIII/Merdeka.

Sejumlah prestasi yang sebelumnya pernah diraih Wayan Supriana antara lain, meraih emas di Kejurda Yongmoodo 2017 di Korem 163/Wira Satya, medali emas di Kejurda Yongmoodo 2018 di Klungkung dan medali perak Porprov Bali 2018.

Sementara, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, perkembangan hasil pertandingan dan perolehan medali sementara sampai pada hari ke 5 Rabu (28/11/2018), telah diperebutkan sebanyak 32 medali yakni, 8 medali emas, 8 medali perak dan 16 medali perunggu. (*)