Kejar-kejaran Polisi dengan Pelaku Curat di Discovery Mall Kuta

    


Pelaku curat digelandang di Polsek Kuta setelah membongkar pintu mobil di parkiran pusat perbelanjaan mewah Discovery Mall Kuta - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Polisi bergerak cepat memburu kawanan curat yang beraksi di kawasan wisata Kuta. Berbekal rekaman CCTV, pelaku berhasil ditangkap tak berselang lama setelah kejadian. Tiga orang diamankan ketika berada di pusat perbelanjaan komputer Rimo, Denpasar yang jaraknya sekitar 12 km dari TKP.

Kepala Kepolisian Sektor Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pelaku nekad mencongkel pintu mobil yang terparkir di pusat perbelanjaan mewah Discovery Shopping Mall di jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali.

“Korban bersama keluarganya meninggalkan mobil hanya 20 menit. Setelah kembali, semua barang-barang di mobil sudah hilang,” jelas Wayan Sumara memberikan keterangan pers, Kamis, 9 Maret 2017.

Beberapa koper berisi pakaian wanita, pakaian anak dan setelah pria digondol. Satu-satunya barang elektronik yang ada di koper hanya smartphone. Sementara, sejumlah dokumen juga ikut raib diantaranya, paspor Indonesia, buku tabungan dan key bank BCA.

Pelaku yang diamankan bernama Bambang Rudianto (38), Husairin Fikri (32), keduanya berasal dari Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Sumara mengatakan, tersangka sempat dikejar di pertokoan Rimo di jalan Diponegoro, Denpasar.

Lantaran panik, portal di gerbang masuk nekad diterobos dan akhirnya berhasil diamankan tak jauh dari lokasi pengintaian.
 
 
Yan