Kejahatan Tertinggi Selama Tahun 2016 di Purworejo Didominasi Curat

    


AKBP Satrio Wibowo, SIK, Kapolres Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kasus pencurian disertai dengan pemberatan (curat), menempati urutan teratas angka kejahatan di wilayah hukum Polres Purworejo selama tahun 2016, disusul kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak, serta judi di urutan ketiga.

Selama 2016, Polres Purworejo telah menangani 46 kasus curat, 31 kasus PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), serta 31 kasus judi. Demikian dijelaskan Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK.

“Selama tahun 2016, ada 216 kasus yang kita tangani. Angka ini menurun dibanding tahun 2015, yakni 313 kasus,” jelas Satrio Wibowo, Kamis (5/1).

Lebih jauh Satrio menjelaskan, kasus curat menempati urutan teratas, dari 16 jenis kasus yang ditangani, yakni, KDRT, judi, penganiayaan, pengeroyokan, pencurian biasa, curas, curat, penggelapan, pengrusakan, penipuan, tipu gelap, pencabulan, korupsi, curanmor, UU Darurat ( bahan peledak), serta lain-lain.

Kasus curat, pada tahun sebelumnya, juga menempati rangking tertinggi (64 kasus), disusul kasus curanmor (37 kasus), serta tipu gelap (29 kasus).

“Dari semua kasus yang ditangani, 94% sudah kita selesaikan, sementara sisanya sedang dalam proses,” terang Satrio Wibowo.
 
 
Jon