Kejahatan Moderen Dibahas di Sidang Umum Interpol di Bali

    


Wakil Pesiden Jusuf Kalla menggantikan presiden Joko Widodo membuka Sidang Umum Ke-85 Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua, Bali - foto: Suyanto/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolri Jendral Tito Karnavian menyatakan, kejahatan terorganisasi lintas negara dan terorisme jadi agenda utama dalam Sidang Umum ke-85 Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

“Disepakati juga dan menjadi pernyataan bahwa tidak ada satu pun Negara yang aman dari ancaman Trans National Crime,” jelas Kapolri dalam konferensi Pers di Nusa Dua Bali.

Untuk mengatasi kejahatan lintas negara, kata Kapolri, perlu dilakukan kerjasama yang baik dari negara-negara yang tergabung dalam Interpol. Selain itu, sidang juga membahas terorisme, kejahatan terorganisir dan emergency crime.

Beberapa agenda penting terkait cyber crime, human trafficking dan ISIS juga menjadi agenda pokok penanganan di lintas batas negara.

“Itu perlu dilakukan kerjasama internasional. Bukan hanya upaya hukum dan upaya paksa tapi juga pencegahan,” jelas Tito.
 
 
Yan