Kegiatan Nataru di DKI Dibatasi Hingga Pukul 22.00 WIB, Selebihnya Razia

    


Rapat Koordinasi lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa, 21 Desember 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kegiatan yang melibatkan kerumunan saat malam Natal dan tahun baru di wilayah DKI Jakarta dibatasi hingga pukul 22.00 WIB. Setelahnya, Polri akan menggelar operasi Lilin Jaya 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menghimbau agar selepas pukul 22.00 WIB tidak ada lagi kerumunan. Mengingat, petugas gabungan akan melakukan penertiban dan pembersihan.

“Diharapkan pada pukul 22.00 WIB tidak ada lagi kerumunan-kerumunan dan juga tidak ada kegiatan masyarakat di pergantian malam tahun baru,” kata Endra dalam rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa, 21 Desember 2021.

Selanjutnya, kata Endra, pada malam tahun baru akan diberlakukan crowd free night (CFN)di 73 titik. CFN diantaranya tersebar di Jalan Sudirman MH Thamrin atau sekitaran, Monas, di Kemayoran atau Jalan Asia-Afrika, Kemang dan Dharmawangsa, Senopati Antasari serta Banjir Kanal Timur.

“Di 73 titik itu, perayaan malam pergantian tahun ditiadakan,” ujarnya.

Dalam pengamanan itu, tim gabungan yang diturunkan sebanyak 8.000 orang yang terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Pemda DKI. Gelar pasukan dilakukan pada Kamis, 23 Desember 2021 dan kegiatan pengamanan berlangsung mulai 24 Desember 2021 hingga Januari 2022.

“Setiap kegiatan yang menghadirkan masyarakat harus menggunakan aplikasi pedulilindungi,” kata Endra Zulpan. (Bob)