Kecelakaan Maut di Depan GWK Libatkan 8 Kendaraan

    


Kendaraan SUV yang ringsek setelah diseruduk bus pariwisata dalam kecelakaan beruntun di depan gerbang masuk obyek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus pariwisata bernomor polisi AB 2773 BA dan 7 kendaraan lain terjadi di Jalan Raya Uluwatu atau tepatnya di depan pintu masuk Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jumat, 13 April 2018 sekitar pukul 14.00 wita.

Dalam kecelakaan maut itu, 1 korban tewas di lokasi kejadian. Korban bernama IB Putu Adnyana (44), pengemudi mobil Daihatsu Grandmax yang tengah mengangkut babi. Korban berasal dari Desa Banjar, Singaraja.

“Kami barusan mengambilnya itu dari Pecatu dan turun melalui depan GWK,” jelas Ida Kade Suta (56), saksi yang saat kejadian berada satu mobil dengan korban, Jumat, 13 April 2018.

Saat kejadian berlangsung, korban berhenti di depan pintu masuk GWK untuk membeli kopi. Diceritakan Kade Suta, dirinya turun terlebih dulu sedangkan korban turun dari mobil dan hendak menutup pintu.

Namun pada saat bersamaan, sebuah bus pariwisata yang diduga rem blong, menyeruduk korban dari arah belakang. Korban pun sempat terseret dan akhirnya meninggal di TKP.

Wistawan (52), saksi lain yang juga terlibat dalam kecelakaan itu mengungkapkan, saat kejadian ia tengah membawa 3 orang tamu dari Jerman. Mobil Toyota Inova Reborn yang dikendarainya dari Pandawa memang akan menuju GWK.

Saat sampai di gerbang GWK, Wistawan mengaku sempat mendengar suara benturan keras seperti sebuah kecelakaan. Tak disangka, justru mobil yang dikendarainya juga diseruduk bus dari belakang hingga mengalami rusak parah. Namun semua penumpangnya selamat.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun yakni, sebuah bus pariwisata, sebuah minibus, 4 mobil SUV dan 2 sepeda motor.

Sopir bus diketahui kabur paska kejadian dan saat ini tengah dicari keberadaannya oleh polisi. (*)

Hits: 32