‘Kebut Laut’, Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo Bersih-bersih Pantai Jatimalang

    


Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diberi nama 'Kebut Laut', Minggu (19/06/2022), di Pantai Jatimalang, Purwodadi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Cintaldo SMK PN-PN2 Purworejo kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diberi nama ‘Kebut Laut’, Minggu (19/06/2022), di Pantai Jatimalang, Purwodadi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala SMK PN Sugiri, S.Pd, M.M.Pd dan Kepala SMK PN2 Purworejo Rakhmi Widayati, S.Sos, dan diikuti oleh 200 personil Cintaldo, terdiri dari 154 siswa dan selebihnya para guru dan karyawan yang dipimpin oleh Sekretaris Yayasan H Drs.Mardjuki Widiyanto, MM.

Menurut Pimpinan Teknis Lapangan, Waka Kesiswaan Aryo Putro Hadiningtyas, S.Pd, kegiatan Kebut Laut tersebut berupa bersih-bersih Pantai Jatimalang, dari sampah plastik dan sampah organik yang berserakan dibibir pantai, dimulai jam 07.00 WIB hingga menjelang siang.

Dijelaskan pula, disamping kegiatan tersebut untuk berbakti pada masyarakat khususnya Pantai Jatimalang, juga untuk mengasah kepekaan para siswa pada masalah-masalah sosial, sekaligus menunjukkan konsekwensi sebagai anggota Pencinta Alam Indonesia, Cintaldo.

“Bakti sosial ini adalah tahap kedua, setelah tahap pertama dilaksanakan di Kecamatan Kaligesing pada Minggu lalu,” pungkas Aryo Putro. (Jon)