Kebahagiaan Warga Daleholu Terima Bantuan Bedah Rumah

    


Salah satu warga penerima bantuan bedah rumah di Desa Daleholu, Kabupaten Rote Ndao - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pemanfaatan Dana Desa di Kabupaten Rote Ndao, salah satunya didistribusikan untuk pembangunan rumah layak huni.

Desa Daleholu, di tahun 2019 ini menganggarkan Rp 320 juta untuk pembangunan rumah layak huni sebanyak 10 unit, berukuran 5 x 7 meter persegi.

“Di wilayah saya ada 5 dusun, jadi bantuan rumah tersebar di 4 dusun karena 1 dusun dapat irigasi” kata Pejabat Kepala Desa Daleholu Paulus Benggu, beberapa waktu lalu.

Dal satu unit rumah yang dibangun terdiri dari beberapa ruangan yakni, 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur serta toilet.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rote Ndao, James K. Therik memberi apresiasi kepada para kepala desa yang menganggarkan Dana Desa untuk pembanguan rumah layak huni.

“Kalau sudah terbangun bisa langsung ditinggali,” jelas James.

“Dengan dana desa ini, kita focus pada pembangunan kebutuhan dasar masyarakat desa sesuai dengan kondisi dan potensi lokal desa,” tambahnya.

Hendrik Patola salah satu penerima manfaat, mengaku senang mendapatkan bantuan bedah rumah. Walaupun bangunan tersebut pemerintah hanya memberikan separuh anggaran tetapi sangat membantu meringanan beban mereka.

“Kami berterima kasih karena sudah sebagian pembangunan rumah ditanggung dari desa, kami hanya bantu bahan yang kurang,” kata Hendrik. (Zak)