Kasus Transmisi Lokal, Perempuan Pedagang di Gianyar Positif Covid-19

    


Ilustrasi

KORANJURI.COM – Satu lagi kasus transmisi lokal menjangkiti perempuan berusia 47 tahun yang berprofesi sebagai pedagang. Transmisi lokal itu terjadi di Kelurahan Samplangan, Gianyar.

Kepastian positif covid-19 itu setelah yang bersangkutan menjalani tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Gusti Ngurah Wicaksana Widyha Utama menjelaskan, tes swab dua kali berturut-turut hasilnya konsisten positif.

“29 Mei 2020 dilakukan pengambilan swab, kemudian dilanjutkan lagi pada 30 Mei dilakukan pengambilan swab yang kedua. Hasil yang keluar menunjukan yang bersangkutan positif Sars-cov-2 (covid-19),” jelas Wicaksana, Minggu 31 Mei 2020.

Sebelumnya, yang bersangkutan sempat mengeluh sesak nafas sejak dua minggu lalu. Kemudian, yang bersangkutan sempat melakukan pengobatan ke dokter praktek dan sempat ke RS Family Husada.

Dikatakan lagi, pada 28 Mei 2020, yang bersangkutan dirujuk ke RS Sanjiwani Gianyar dengan diagnosa bronchitis dan dilakukan rapid test dan hasilnya menunjukan reaktif.

“Saat ini, yang bersangkutan tengah dirawat di ruang kamboja atau isolasi RSUD Sanjiwani Gianyar,” jelasnya.

Dari temuan kasus transmisi lokal itu, Gugus Tugas Daerah melakukan tracing terhadap suami dan dua anaknya untuk dilakukan rapid test dan swab.

Sampai Minggu (31/5/2020), di Kabupaten Gianyar tercatat ada 35 kasus terkonfirmasi positif. Jumlah kesembuhan 28 kasus. (ning)